Apa yang mempengaruhii Traffic Anda

 Apa saja yang dapat mempengaruhi traffic Anda?

 

1. Tampilan website yang “WAH”

Anda tentu saja ingin website Anda tampil indah dan menarik. Namun tentu saja ada konsekuensi untuk traffic. Setiap kali halaman website ditampilkan, akan menghabiskan traffic sesuai dengan besarnya halaman tersebut. Sehingga halaman dengan banyak gambar akan relatif lebih menghabiskan bandwidth dibanding halaman yang berupa dengan tulisan saja.

2.  Upload dan download
Proses upload dan download yang dilakukan website Anda juga berpengaruh pada traffic. Semakin banyak  Anda melakukan upload/download, maka semakin besar jumlah traffic yang digunakan.

3. Pop dan SMTP
Jika Anda menggunakan software e-mail ke komputer Anda (contoh: Outlook, Eudora, Windows mail) untuk menerima dan mengirim e-mail, maka untuk menarik e-mail ke komputer Anda (dengan menggunakan POP3) atau mengirimkan e-mail (SMTP) akan mengorbankan traffic Anda.

Pada website, Traffic (atau bisa juga disebut ‘Bandwidth’) dapat diartikan dengan ukuran dari transfer data yang telah dilakukan oleh website Anda. Jumlah traffic yang telah terpakai ditentukan oleh jumlah pengunjung , banyaknya halaman yang dikunjungi pada website Anda dan bagaimana website Anda ditampilkan.
Informasi mengenai traffic pada website dapat dilihat di Cpanel pada menu Logs->Bandwidth.

Akan terlihat screenshot seperti ini:



Memberikan informasi mengenai banyaknya bandwith yang telah terpakai.
Apa itu bandwith limit?
Misalnya paket Profesional hosting 100MB di Rumahweb, menawarkan bandwith limit yang bisa terpakai perbulannya adalah 5 GB. Artinya jika website Anda menggunakan paket profesional hosting 100 Mb, maka batasan untuk bandwidth adalah 5 GB/bulan. Apabila website Anda melewati batasan bandwidth 5GB, maka pengunjung tidak akan dapat mengakses website Anda.
Batasan ini berlaku perbulan, artinya jika bulan ini website Anda telah melewati batasan bandwith yang diberikan, maka bulan depannya, website Anda sudah dapat diakses lagi  (Bandwidth akan dihitung kembali mulai dari 0). Anda dapat merequest untuk upgrade paket (dengan bandwidth yang lebih besar tentunya) kepada perusahaan hosting Anda, apabila terjadi over limit pada bandwidth di website Anda.

Related Posts:

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]


Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).